4 Manfaat Daun Kemangi Sebagai Obat Mujarab Jerawat dan Flek Hitam

  • Whatsapp
Manfaat Daun Kemangi
Manfaat Daun Kemangi

Tak diragukan lagi jika tumbuhnya jerawat serta flek hitam bisa membuat kamu mendapatkan masalah serius pada penampilan yang harusnya terbaik. Uh, ganggu banget deh. Bagaimana cara menghilangkan jerawat, bagaimana cara menghilangkan noda hitam, cara ampuh menghilangkan jerawat dan noda hitam ? semua itu akan terjawab di sini.

Iya, tentunya dengan bahan alami yang tak akan ada efek samping bagi kamu yang menggunakannya. Menghilangkan jerawat dan noda hitam bisa menggunakan daun kemangi yang banyak tumbuh di Indonesia, khususnya pedesaan. Namun jika kamu tak bisa menemukannya di sekitar tempat tinggal, daun kemangi ini bisa kamu beli di pasar. Berikut adalah sedikit rangkuman tentang daun kemangi sebagai pengihilang noda hitam dan jerawat :

1. Aromanya tak asing dengan menu harian makan siang atau makan malam kamu, iya daun kemangi biasa digunakan sebagai pelengkap lalapan

Aromanya yang khas ini membuatmu tak asing dengan keberadaan daun wangi ini. Jam makan siang kamu kini akan ditemani dengan nikmatnya sambal dilengkapi daun kemangi yang menggugah selera. Vitamin yang terdapat pada daun inipun sangat berpengaruh pada kesehatan, seperti vitamin A, B, C. Jadi belajarlah suka mengkonsumsi daun kemangi tanpa membuangnya atau membuatnya sebagai wewangian saja.

2. Nutrisi yang terkandung dalam daun kemangi berperan sebagai antiseptic yang dapat mempecepat pengobatan jerawat serta noda hitam

Jerawat disebabkan oleh kandungan minyak yang berlebih pada muka, serta kurangnya menjaga kebersihan. Kandungan minyak ini bisa kamu kurangi dengan daun kemangi. Selain itu kandungan antiseptic yang terdapat pada daun kemangi kini membantu wajah kamu terhindar dari kuman menempel permanen dan membentuk noda hitam di wajah, serta memperlancar peredaran darah dalam kulit wajah sehingga membuat kulitmu semakin sehat saja.

3. Gunakan sebagai masker di malam hari sebelum tidur malam, karena di malam hari kulit akan memperbaiki jaringan dari dalam

Lakukan rutin setiap hari, sebelum tidur malam. Pastikan kebiasaan membersihkan wajah sebelum tidur, mencuci muka menggunakan sabun muka dengan jenis kulit yang sesuai akan membuat kulit wajahmu sehat. Setelah itu gunakan masker daun kemangi, dengan menumbuknya terlebih dahulu, tanpa camburan apapun. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bersihkan ketika mulai mengering. Tidurlah dengan sisa masker kemangi, biarkan sampai kamu bangun tidur dan baru bisa dibasuh dengan air.

4. Selain itu kamu bisa menggunakan kapas jika sedikit saja ramuan kemangi menjadi cair

Kali ini kamu bisa menggunakan ramuan kemangi sebagai toner, sama seperti cara menggunakan sebagai masker kini kamu hanya menambahkan campuran air panas ke dalam tumbukan daun kemangi. Dengan cara menyeduhnya, kamu akan mendapatkan khasiat yang lebih dari daun kemangi ini. Setelah kedua bahan tercampur sempurna, tunggu hingga dingin barulah toner daun kemangi dapat kamu kenakan sebelum tidur malam.

Related posts