Akhirnya Resmi Masuk Indonesia, Harga Jual Wuling Cloud EV Jadi Rp398 Jutaan, Lebih Murah dari Perkiraan

Akhirnya Resmi Masuk Indonesia, Harga Jual Wuling Cloud EV Jadi Rp398 Jutaan, Lebih Murah dari Perkiraan

Wuling Cloud EV--

Wuling Motors mengumumkan harga resmi mobil listrik terbarunya, Wuling Cloud EV, sebesar Rp 398 juta. Harga ini sudah termasuk insentif PPN 1% dari pemerintah.

Harga resmi Cloud EV ternyata lebih rendah dari perkiraan pre-booking yang diumumkan sebelumnya pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yang mencapai Rp 410 juta.



Dian Asmahani, Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors, menjelaskan bahwa penetapan harga resmi didasarkan pada pertimbangan internal tim Wuling Motors, dengan komitmen untuk memberikan harga terbaik kepada konsumen. Bagi konsumen yang telah melakukan pre-booking, harga tetap sebesar Rp 398 juta dengan beberapa manfaat tambahan, seperti yang dijelaskan dalam Media Briefing Wuling Cloud EV pada Rabu (15/5).

Wuling berharap Cloud EV akan mencatat penjualan yang positif dan memberikan kontribusi besar terhadap total penjualan Wuling serta meningkatkan penetrasi mobil listrik di Indonesia.

Dian menegaskan bahwa Cloud EV bukanlah pesaing dari dua model sebelumnya, yaitu Air EV dan BinguoEV, karena ketiganya memiliki karakteristik dan segmen konsumen yang berbeda.


Danang Wiratmoko, Manajer Perencanaan Produk Wuling Motors, menambahkan bahwa Cloud EV dirancang dengan fokus pada keamanan dan kenyamanan pengendara, didukung oleh teknologi dan fitur terkini.

Target konsumen Cloud EV adalah individu atau keluarga yang membutuhkan mobil dengan ruang dan kenyamanan yang mencukupi saat membawa barang dalam jumlah besar atau melakukan perjalanan jarak jauh. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 460 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Cloud EV cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari bagi keluarga dengan gaya hidup modern, baik untuk komuting harian maupun perjalanan luar kota.

TAG:
Sumber:

×

Berita Lainnya